Minggu, 01 Desember 2013

EDISI KHUSUS DO'A BUAT KELUARGAQ ISTRIQ ANAKQ

Do’a Permohonan Istiqomah dalam Petunjuk

رَبَّنَا لاَ تُزِغْ قُلُو بَنَا بَعْدَ إِذْ هَدَيْـتَنَا وَهَبْ لَنَا مِنْ لَّدُ نْكَ رَحْمَةً إِنَّكَ أَنْتَ الْوَهَّابُ

Artinya : “Ya Tuhan kami, janganlah Engkau palingkan hati kami setelah Engkau memberi petunjuk kepada kami, dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisi Mu. Sesungguhnya Engkau Maha Pemberi karunia” (QS Ali Imran ayat 8)
ATAU
رَبَنَآ آتِـنَا مِنْ لَّدُنْكَ رَحْمَةً وَهَيِّءْ لَنَامِنْ اَمْرِنَا رَشَدَا

Artinya : “Wahai Tuhan kami, berikanlah kepada kami dari sisi Mu dan sempurnkanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami ini.

Do’a Permohonan Menjadi Orang Yang Bersyukur

رَبِّ أَوْزِعْنِيْ أَنْ أَشْكُرَ نِعْمَتَـكَ الَّتِيْ أَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلَى وَالِدَيَّ وَأَنْ أَعْمَلَ صَا لِحًا تَرْضَاهُ وَاَصْلِحْ لِيْ فِيْ ذُرِّيَّـتِيْ إِنِّيْ تُبْتُ إِلَـيْكَ وَإِنِّيْ مِنَ الْمُسْلِمِيْنَ

Artinya : “Ya Tuhanku, Ilhamkanlah (berilah dorongan dan kekuatan) kepadaku untuk aku mensyukuri nikmat-nikmat Mu yang telah Engkau karuniakan kepadaku dan kepada kedua orangtua ku dan agar aku dapat beramal sholeh yang Engkau ridhoi dan perbaikilah diriku pada keluargaku. Sesungguhnya aku bertaubat kepada Mu dan sesungguhnya aku dari golongan orang-orang yang berserah diri” (QS Al Ahqaf ayat 15)
ATAU
رَبِّ أَوْزِعْنِيْ أَنْ أَشْكُرَ نِعْمَتَـكَ الَّتِيْ أَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلَى وَالِدَيَّ وَأَنْ أَعْمَلَ صَا لِحًا تَرْضَاهُ وَآدْخِلْنِيْ بِرَحْمَتِـكَ فِيْ عِبَا دِكَ الصَّالِحِـيْنَ

Artinya : “Ya Tuhanku, Ilhamkanlah (berilah dorongan dan kekuatan) kepadaku untuk aku mensyukuri nikmat-nikmat Mu yang telah Engkau karuniakan kepadaku dan kepada kedua orangtua ku dan agar aku dapat beramal sholeh yang Engkau ridhoi dan masukkanlah aku dengan rahmat Mu ke dalam hamba-hamba yang sholeh.

Do’a Permohonan Diberi Keluarga yang Bahagia

رَبَّنَا هَبْ لَنَ مِنْ أَزْوَاجِـنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةً أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِيْنَ إِمَامًا

Artinya : “Wahai Tuhan kami, karuniakanlah kepada kami, istri kami, anak cucu kami yang menjadi penyejuk kepada mata kami, dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertaqwa” (QS Al Furqon ayat 74)

Doa pagi dan sore (dibaca 3x)

بِسْمِ اللهِ الَّذِيْ لاَيَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْءٌ فِيْ الاَّرْضِ وَلاَفِيْ السَّمَاءِ وَهُوَالسَّمِيْعُ الْعَلِيْـمُ

Artinya : “Dengan nama ALLAH yang bersama nama Nya, tidak ada sesuatu apapun di bumi dan di langit yang bisa mencelakakan, dan Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.”

أَعُوْذُ بِكَلِمَاتِ اللهِ التَّـامَّاتِ مِنْ شَرِّمَاخَلَقَ

Artinya : Aku berlindung pada kalimat Allah yang sempurna, dari segala keburukan/kejahatan apa-apa yang tercipta.
رَضِيْتُ بِاللهِ رَبَّا وَبِالإِّسْلاَمِ دِيْنَا وَبِمُحَمَّدِ نَّبِيَّا

Artinya : “Aku ridho ALLAH sebagai Tuhan dan Islam sebagai agama dan Muhammad sebagai Nabi”

Do’a Berlindung Dari Kebingungan, Kesedihan, Kelemahan, Kemalasan dan Terjerat Hutang

اَلَّلهُمَّ إِنِّيْ أَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ وَأَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَأَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ وَقَهْرِ الرِّجَالِ

Artinya : “Ya ALLAH, sesungguhnya aku berlindung kepada Mu dari kebingungan dan kesedihan, aku berlindung kepada Mu dari kelemahan dan kemalasan, aku berlindung kepada Mu dari ketakutan dan kebakhilan, dan aku berlindung kepada Mu dari terlilit hutang dan dikuasai orang”.

Do’a Berlindung Dari Ilmu yang tidak bermanfaat, Hati yang tidak Khusyu’, Jiwa yang tidak pernah puas dan Do’a yang tidak terkabul.

اَلَّلهُمَّ إِنِّي أَعُوْذُ بِكَ مِنْ عِلْمٍ لاَ يَنْفَعُ وَمِنْ قَلْبٍ لاَيَخْشَعُ وَمِنْ نَفْسِ لاَ تَـشْبَعُ وَمِنْ دَعْوَةٍ لاَ يَسْـتَجَابُ لَهَا

Artinya : “Ya ALLAH, sesungguhnya aku berlindung kepada Mu dari Ilmu yang tidak bermanfaat, dan hati yang tidak khusyu’, dan dari jiwa yang tidak pernah puas dan dari do’a yang tidak terkabulkan.”

Do’a Permohonan Diperbaiki dan Dibereskan Segala Urusan Hidup

اَلَّلهُمَّ أَصْلِحْ لِيْ دِيْنِيْ الَّذِيْ هُوَ عِصْمَةُ أَمْرِيْ وَأَصْلِحْ لِيْ دُنْيَايَ الَّتِيْ فِيْهَا مَعَاشِيْ وَاَصْلِحْ لِيْ آخِرَتِيْ الَّتِيْ فِيْهَا مَعَادِي وَاجْعَلْ الحَيَاةَ زِيَادَةً لِي فِي كُلِّ
خَيْرٍ وَاجْعَلْ المَوْتَ رَاحَةً لِي مِنْ كُلِّ شَرِّ

Artinya : “Ya ALLAH, perbaikilah agamaku yang merupakan pokok semua urusanku. Perbaikilah duniaku yang padanya tempat kehidupanku, Perbaikilah akhiratku yang kepadanya tempat kembaliku. Jadikanlah kehidupan sebagai bekal bagiku dalam kebaikan. Dan jadikanlah kematian bagiku sebagai istirahat bagiku dari segala keburukan”.

Do’a Ketika Sakit atau Menjenguk Orang Sakit

اَللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ اَذْهِبِ الْبَـأْسَ اَشْفِ أَنْتَـشَّافِيْ لاَ شِفَاءَ إِلاَّ شِفَاؤُكَ شِفَاءًلاَ يُغَادِرُ سَقَـمًا

Artinya: “Ya Allah, Tuhan segala manusia, jauhkanlah kesukaran atau penyakit itu dan sembuhkanlah ia Engkaulah yang menyembuhkan, tidak ada obat selain obat-Mu, obat yang tidak meninggalkan sakit lagi.


Do’a Dimudahkan Menuntut Ilmu

رَبِّ زِدْنِيْ عِلْمًا وَارْزُقْنِيْ فَهْمًا

Artinya : “Ya ALLAH, tambahkanlah aku ilmu dan berikanlah aku rizki dan kefahaman”.

Do’a Diberikan Anak Yang Sholeh

رَبِّ هَبْ لِيْ مِنَ الصَّالِحِيْنَ

Artinya : “Ya ALLAH, anugerahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk golongan orang-orang yang sholeh”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar